Alih Media

Transformasi dokumen fisik ke format digital dengan proses alih media yang akurat dan berkualitas tinggi, memudahkan penyimpanan, pencarian, dan integrasi ke Document Management System (DMS).

Alih Media Dokumen Anda Sekarang,
Untuk Masa Depan yang Lebih Efisien

Proses Yang Baik,
Memberikan Hasil Terbaik.

Persiapan

  • Identifikasi dokumen
  • Melepaskan staples/paperclip

Alih Media

  • Menentukan resolusi dan format file
  • Scan dokumen dengan scanner khusus

Quality Control

  • Memastikan tidak ada halaman yang hilang
  • Menanamkan autentikasi berupa nilai Hash MD5

Indexing

  • Memberikan berbagai informasi tambahan pada file
  • Indexing sesuai kebutuhan

Output

  • Arsip terfolder berdasarkan klasifikasi
  • Terintegrasi dengan aplikasi DMS

Kenapa Dokumen Harus Dialih Media?

Mencegah Kehilangan Informasi

Dokumen digital lebih mudah dipertahankan dalam jangka panjang dibandingkan dengan dokumen kertas yang bisa rusak seiring waktu. Dengan prosedur backup yang jelas memastikan dokumen aman dari resiko kehilangan

Melindungi Dokumen
Penting

Dokumen yang dialihmediakan dalam bentuk digital dapat dilindungi dengan berbagai sistem keamanan, seperti kata sandi, enkripsi, dan pengaturan hak akses. Ini dapat mengurangi risiko pencurian atau perusakan dokumen, serta dapat mengatur siapa saja yang dapat mengaksesnya.

Efisiensi Tempat Penyimpanan Dokumen

Dokumen digital membutuhkan ruang penyimpanan fisik yang lebih sedikit. Dengan mendigitalkan dokumen penting, dapat meningkatkan efisiensi untuk mengelola dan mengakses informasi yang dibutuhkan sehingga dapat menghemat biaya penyimpanan.

Akses Informasi Penting Lebih Cepat

Dengan melakukan Alih Media, pencarian dokumen menggunakan kata kunci atau metadata, yang jauh lebih efisien dibandingkan dengan mencari dokumen fisik secara manual.

Meningkatkan Fleksibilitas Pengaksesan Dokumen

Dokumen digital memungkinkan akses yang cepat dan mudah, baik dari perangkat komputer, tablet, atau ponsel. Hal ini juga memungkinkan pengaksesan dokumen dari berbagai tempat tanpa harus bergantung pada lokasi fisik dokumen.

Meningkatkan Kolaborasi

Dengan melakukan Alih Media dapat memungkinkan beberapa orang untuk bekerja pada dokumen yang sama secara bersamaan dan memudahkan kolaborasi antar tim atau pihak yang berbeda.

Indoarsip Alih Media
Fitur

01

Hard Copy to Soft Copy

Kami mengonversi dokumen hard copy menjadi format digital, meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kemudahan dalam pengelolaan dokumen.

02

Indexing & Metadata

Sistem pengindeksan kami meningkatkan efisiensi pencarian dokumen, dengan pengindeksan yang disesuaikan dengan informasi yang diperlukan.

03

OCR (Optical Character Recognition)

Menggunakan teknologi canggih, kami mengekstrak gambar menjadi teks, mempercepat proses input dan verifikasi data.

04

Advanced Image Processing

Metode untuk meningkatkan kualitas gambar secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi terkini.

05

Berbagai Ukuran Kertas

Alih Media Indoarsip dapat melakukan scanning dengan berbagai ukuran kertas seperti A0, A1, A2, A3, A4, dll.

06

Berbagai Jenis Kertas

Alih Media Indoarsip dapat melakukan scanning dengan berbagai jenis kertas seperti kertas HVS, Carbonize, dll.

07

Berbagai Format Warna

Alih Media Indoarsip dapat melakukan scanning dengan berbagai pilihan berwarna maupun hitam putih.

08

Terintegrasi dengan Document Management System

Dokumen hasil alih media otomatis terupload ke DMS sesuai Folder Tree dan User Access yang telah ditentukan.

Informasi Selengkapnya

Alih Media Brosur
Alih Media Detail